Senin, 04 Desember 2017

Vienny JKT48 Didegradasi ke Trainee Akibat Skandal

Vienny JKT48 didegradasi ke Trainee, dari posisi sebelumnya kapten Tim KIII. Hal tersebut terjadi akibat skandal foto yang menerpanya. Beberapa hari lalu di linimasa media sosial seperti twitter dan instagram sedang gencar foto-foto Vienny sedang menaiki mobil dan makan bersama seorang pria yang disinyalir adalah pacar/teman dekatnya.
Vienny JKT48 Vienny JKT48 Vienny JKT48
Karena itu, pada 11 Oktober kemarin, saat Tim KIII menggelar pertunjukan teater regulernya, Vienny mengundurkan diri dari jabatan Kapten Tim KIII sebagai wujud tanggung jawab atas kesalahan yang diperbuatnya. Lewat twitter miliknya, ia juga memberikan klarifikasi dan permohonan maaf kepada fans, sebagaimana yang tertulis pada akun Twitter resminya, @Viny_JKT48, 11 Oktober 2017 lalu.
Halo semua, aku ingin menjelaskan keputusan yang tadi aku sampaikan di Theater. Sekali lagi, apa pun fakta yang sebenarnya terjadi, sebagai kapten, itu adalah hal yang tidak sepantasnya. Aku merasa harus mempertanggung jawabkan hal ini sebagai kapten tim. Oleh karena itu aku, Ratu Vienny Fitrilya memutuskan untuk mengundurkan diri dari kapten Tim KIII. Bagaimanapun juga, aku tak ingin Tim KIII menerima efek negatif dari hal ini. Aku ingin Tim KIII tetap terus bisa berjalan ke depan. Aku juga akan menerima keputusan apa pun dari manajemen tentang hal ini. Sekali lagi, mohon maaf untuk semuanya. Dari hati yang terdalam, mohon dukungannya untuk Tim KIII dan JKT48 ke depannya.
Keesokan harinya manajemen JKT48 langsung mengambil tindakan tegas dengan menurunkan pangkat Vienny dari status member tim KIII menjadi member trainee kembali. Tampaknya tindakan ini meniru tindakan manajemen AKB48 yang menghukum Minami Minegishi (member AKB48 generasi 1) dengan menurunkan posisinya ke trainee.
Banyak fans berpendapat dengan penurunan pangkat ini justru membuat Vienny lebih leluasa berpacaran karena jadwal trainee yang tidak sepadat kegiatan member tim utama. Tapi apapun itu, konsekuensi dari pelanggaran peraturan JKT48 harus diterima dengan semangat oleh Vienny JKT48, sehingga menimbulkan efek jera dan peringatan bagi member lain agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.
Sumber: https://www.kaorinusantara.or.id

0 komentar:

Posting Komentar