Senin, 04 Desember 2017

Skandal yang Mengguncang 48 Family

Tahu istilah goleden rules di 48 Family kan? Yap itu adalah sejumlah aturan yang apabila dilanggar oleh member 48 family akan mendapatkan sanksi. Hukumannya sendiri beragam tergantung dari pihak management seberapa besar atau seberapa fatal pelanggaran yang dilakukan oleh seorang member. Aturan paling terkenal tentu saja Renai Kinshi Jurei yang dalam bahasa indonesia adalah aturan anti cinta. Tidak banyak manusia apalagi remaja yang sedang dalam masa pubertas bisa mentaati aturan ini. Manusia, baik pria terlebih lagi wanita pasti suatu waktu sangat ingin merasakan yang namanya memiliki pacar. Melihat jumlah member JKT48 saat ini berisikan gadis dari rentang umur 13-23tahun sebanyak 70 member pastilah tidak semuanya mampu menahan gejolak ingin merasakan cinta tersebut. Tinggal pandai-pandainya saja si memebr bermain petak umpet dengan fans dan management apabila mereka melanggar aturan tersebut.

Mungkin kalian sudah bisa menebak pembahasan kali ini tentang apa. Terlebih baru-baru ini beberpa foto skandal yang cukup menghebohkan JKT48 tengah beredar di sosial media. Yup, kali ini saya akan mencoba membahas beberapa kasusu fenomenal yang pernah terjadi di 48 family.

1. Minami Minegeshi
Kasian banget Miichan sampai botak

Mungkin dari semua kasus skandal yang pernah mendera 48 family, kasus Minami Minegeshi atau yang akrab disapa Miichan adalah yang paling heboh. Miichan yang merupakan ace member AKB48 dari generasi pertama ini pun pernah terjerat kasus aturan anti cinta. Miichan tertangkap kamera menginap dirumah seorang lelaki. Skandal ini tentu saja sangat mengguncang AKB48. Miichan yang terbukti melanggar aturan tersebut akhirnya di jatuhi hukuman di kembalikan menjadi trainee. Pada video permohonan maafnya yang diupload melalui youtube Miichan sampai rela menggunduli kepalanya, merelakan rambut hitam panjangnya yang sangat cantik di pangkas habis sebagai bentuk penyesalannya telah melanggar golden rules. Pada sousenkyo pun peringkatnya menurun drastis hingga ke undergirls. Ini merupakan bentuk kekecewaan fans terhadap dirinya hingga Miichan kehilangan banyak suara pada pemilihan tersebut.

2. Akimoto Sayaka
 
 Akimoto Sayaka, mantan kapten tim K di AKB48

Siapa yang tak kenal dengan Akimoto Sayaka? Pemeran Sonoko di film detektif conan ini bertahun-tahun menjadi kapten tim K di AKB48. Akimoto Sayaka yang juga gadis atletik pelari marathon ini pun tak luput dari skandal. Jadi Sayaka tertangkap kamera mengijinkan seorang produser film yang merupakan sahabat ayahnya menginap di apartementnya. Meski Akimoto Sayaka sudah menjelaskan panjang lebar bahwa tidak terjadi apa-apa di antara mereka, hanya sebatas memberi tempat menginap bagi sang produser yang katanya sahabat ayahnya tersebut karena kemalaman namun publik banyak yang tidak terima dengan alasan tersebut. Sayaka akhirnya mengundurkan diri dari jabatan kapten tim K sebagai bentuk permohonan maaf terhadap fansnya. Beruntung setelah memenangkan sebuah pertandingan lari marathon, di garis finish dia di berikan hadiah tawaran oleh pendiri AKB48 Aki-P untuk kembali menjadi kapten tim K.

3. Sashira Rino
 
 Sasshi secara mengejutkan setelah di lempar dari AKB48 ke HKT48 justru menang sousenkyo 2013


 Kasus yang dialami Sashijuga cukup menggemparkan. Popularitasnya yang terus menanjak membuat media semakin kepo terhadap kehidupan pribadinya. Puncaknya adalah ketika Sasshi di beritakan tengah menjalin asmara dengan seorang pria. Dan dari bukti-bukti yang ada akhirnya Sasshi mendapat hukuman di transfer pindah ke HKT48. Di HKT48 Sasshi mulai membangun kembali karirnya, mungkin karena banyaknya tekanan yang dia terima Sasshi menjadi member yang paling tahan mental saat ini. Sasshi tidak lagi peduli dengan berbagai pemberitaan miring terhadpa dirinya. Dia membuat semua pemberitaan itu sebagai motivasinya untuk bekerja lebih baik. Ternyata tindakannya yang seperti orang tidak tahu malu tersebut membuat hatersnya semakin banyak namun disaat yang sama meningkatkan jumlah fansnya berkali-kali lipat dari jumlah hatersnya. Orang yang menjadi fansnya adalah orang yang kagum terhadap mentalnya. Dengan cara itu Sasshi akhirnya mampu meraih posisi pertama di sousenkyo AKB48 tahun 2013 dan menjadi center lagu fortune cookies yang cukup fenomenal. Bukan hanya itu Sasshi saat ini juga diangkat sebagai manager theater HKT48.

4. Oba Mina
 


 Oba Mina, mantan kapten tim 4
Kapten tim 4 di AKB48 ini juga tidak lepas dari skandal, Minarun sempat di off kan dari kegiatan AKB48 selama beberapa minggu gara-gara di beritakan melanggar aturan anti cinta.

5. Murashige Anna
 
 Murashige Anna, Salah satu top member HKT48 yang saat ini terlempar dari senbatsu single terbaru
Member yang agak-agak bule dari HKT48 ini adalah salah satu member frontline. Skandal yang menerpa dirinya adalah fotonya yang beredar jalan bersama seorang cowok tengah malam. Mungkin Murashige Anna bermaksud menghindari ketahuan publik jadi memilih pacaran malam-malam tapi jadinya dia melanggar dua aturan, keluar malam anak di bawah umur dan aturan arti cinta. Hukuman yang di terima Murashige Anna adalah terlempar dari list senbatsu single baik di HKT48 ataupun sebagai member NMB48.

6. Skandal member JKT48
 
 Saat ini fans JKT48 sedang menunggu klarifikasi foto diatas
Kalau ini saya akan membuat post tersendiri nantinya setelah ada kejelasan hukum dari HOT. Beberapa hari belakangan JKT48 sedang meradang gara-gara beredarnya foto skandal beberapa member JKT48. Saya belum mau berkomentar banyak soalnya belum ada tindak lanjut dari JOT.

0 komentar:

Posting Komentar